Selasa, 28 Juni 2011

As a sister

Gue punya kakak. The one and only.
Gue sama kakak gue beda 3 tahun. Lumayan deket sih, ga jauh-jauh amat bedanya.
Dulu banget, waktu kaka gue masih SMP dan gue masih SD, gue sama dia tuh perang mulu kerjaannya. Ga jauh beda sama anak-anak seumuran gue dan dia.

Sampe pas gue SMP dia SMA, tetep aja ribut mulu. Guenya manja, dianya keras anaknya. Jadi aja gak pernah akur. Hahahaha, wajarlah yaaa. Tapi pas umur-umur segitu, udah gak sesering pas gue masih kecil berantemnya. Yaaa, sudah mulai tenanglah di rumah pokoknya. :D

Setiap hari ribut, sampe gue lulus SMP, yang berarti kakak gue pun lulus SMA. Dia daftar ke Universitas di luar kota tempat gue tinggal. Awalnya? Gue seneng banget, gak ada yang ngisengin gue lagi. Dan rasa kayak gitu cuma tahan satu taun kayaknya. Gue sibuk, kaka gue sibuk. di satu taun itulah gue jarang banget contact sama kakak gue. Plong, gak ada contact.

Sampe gue masuk ke dunia yg nyaris sama kayak apa yang kakak gue lakuin dulu. Ya, gue sama kakak gue di SMA yang sama. Gue jadi ngalamin dan di tempa dengan cara yang kurang  lebih sama dengan cara senior 'ngedidik' kakak gue. Gatau kenapa, sejak saat itu kakak gue kayak jadi sedikit berubah, jadi rada baik sama gue.

Mulai sering sharing sama gue. Sebuah hal yang jarang banget dia kerjain waktu dulu masih tinggal serumah sama gue. Gue? Sama, gue mulai cerita love life gue. Dulu, kakak gue paling gamau denger cerita yang berbau pribadi dari gue. Gatau kenapa tuh ya. Sekarang, gue bisa cerita apa pun pengalaman gue ke dia. Sharing, tuker pikiran sama dia. 

Di titik itu pun, kangen gue belom banget bangetan. Yaa, baru juga pisah dua taun, baru juga sebentar kan ya? jarang ketemu pula. Pas gue udah mulai sering bolak balik nengokin dia tuh, baru berasa gue kangen banget bangetan sama dia.

Kalo dipikir, kangennya gue kadang lebay juga sih. bisa sampe banget bangetan gitu. Tapi kalo di pikir, yaa wajar juga sih. Gue punya kakak cuma satu satunya pula, yaaa, tempat gue share cerita masalah keluarga ya cuma satu orang itu aja berarti.

Gue mau tetep kompak terus sama kakak gue. Biar pun gue tau cara gue dan cara dia itu beda banget. Prinsip yang dia dan gue bangun kurang lebih sama, hanya cara kita jalanin prinsip itu beda.Hmm, apa pun itu, gue cuma bisa berdoa dan juga ngarep, semoga gue sama dia tetep baik baik aja. Gak ada berantem-berantem gede, sampe ga contact. jangan deh. 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar